Thursday, July 5, 2012

My Brooches On Monthly Challenge Indonesian Crafter (Spring Butterfly N` Autumn Leaf Brooch)

Untuk pertama kalinya turut berpartisipasi dalam Monthly Challenge Indonesian Crafter. Dalam kesempatan ini saya membuat dua karya dengan judul "Spring Butterfly Brooch" dan "Autumn Leaf Brooch" sesuai dengan tema bulan Juni yakni "Season". Berikut sedikit cerita dibalik pembuatan karya:

"Spring Season"
Spring identik dengan bunga-bunga yang bermekaran, alasan kenapa saya membuat kupu-kupu atau butterfly, singkat saja, karena biasanya dimana ada bunga pasti disitu ada kupu-kupu. Nah untuk menyentuh tema "Spring Season", saya membuat kupu-kupu yang berwarna warni seperti warna bunga. Selain itu, saya menggunakan teknik kanzashi dalam pembuatan sayap. Bahan yang saya gunakan adalah Zipper dan Katun Paris. Kenapa saya memilih bahan ini, karena saya sangat menyukai zipper untuk bahan baku bros2 yang saya buat sebelumnya, sedangkan katun paris karena memberi efek ringan seperti sayap kupu2 dan warna-warnanya yang soft tapi cerah.

Spring Butterfly Brooch
Spring Butterfly Brooch
"Autumn Season"
Autumn identik dengan daun-daun yang berguguran, karena itu saya membuat bros berbentuk daun.Untuk menambah kesan "Autumn", saya memilih bentuk daun Maple dan Oak dengan warna musim gugur, yakni kombinasi warna: merah, coklat, hijau tua, kuning dan cream. Bahan yang saya gunakan adalah Felt dan Zipper.

autumn Leaf Broochautumn Leaf BroochSpecial thank to my best friend Afifah from "Nimble Fingers Zone" yang menemani dan membantu saya dalam pengambilan gambar saat siang hari di taman belakang kantor he he...

3 comments:

  1. cantik sekali butterfly brooches tu, macam mana nak beli ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sist, bisa Via email:tsamara.asih@gmail.com or http://facebook.com/AnggitsaFlower

      Delete
  2. dibuang sayang ... https://twitter.com/nimblefingersz/status/220711922369167361/photo/1

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...