Monday, September 24, 2012

Zipper Snail Brooch

Hai.. hai.. apa kabar teman?? Koleksi kali ini, saya namakan Zipper Snail, terispirasi ketika melihat siput kecil yang menempel di batang pohon bunga. Untuk memperpanjang postingan kali ini sekaligus menambah pengetahuan, yuk simak sesaat tentang apa itu siput (snail) he.. he...

Siput atau keong (inggris: snail) adalah nama umum yang diberikan untuk anggota kelas moluska Gastropoda. Dalam arti sempit, istilah ini diberikan bagi mereka yang memiliki cangkang bergelung pada tahap dewasa. Dalam arti luas, yang juga menjadi makna "Gastropoda", mencakup siput dan siput bugil (siput tanpa cangkang, dalam bahasa Jawa dikenal sebagai resrespo). Kelas Gastropoda menempati urutan kedua terbanyak dari segi jumlah species anggotanya setelah Insecta (serangga). Habitat, bentuk, tingkah laku, dan anatomi siput pun sangat bervariasi di antara anggota-anggotanya.
Siput dapat ditemukan pada berbagai lingkungan yang berbeda: dari parit hingga gurun, bahkan hingga laut yang sangat dalam. Sebagian besar spesies siput adalah hewan laut. Banyak juga yang hidup di darat, air tawar, bahkan air payau. Kebanyakan siput merupakan herbivora, walaupun beberapa spesies yang hidup di darat dan laut dapat merupakan omnivora atau karnivora predator. Beberapa contoh Gastropoda adalah bekicot (Achatina fulica), siput kebun (Helix sp.), siput laut (Littorina sp.) dan siput air tawar (Limnaea sp.) (Sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Siput)

 Nah, duplikasi siput yang saya buat seperti ini ..... 





2 comments:

  1. assalamu'alaikum.... mbaa, bros2 nya cantik2 banget.... bolehkah izin copas tutorial& modelnya? saya ingin sekali bisa dan belajar untuk membuatnya... sebelum nd sesudahnya terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mb Septiani sudah mampir di blog saya.. untuk tutorial silahkan boleh dicopas asalkan dimasukkan link blog saya, mksh.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...